DOSEN DAN DEMA FAKUTAS TARBIYAH IKUTI SOSIALISASI PMB DI BEBERAPA SEKOLAH OLEH IAI DARUSSALAM MARTAPURA

0

Mihrab, Martapura 2024 - Institut Agama Islam Darussalam Martapura terus berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada calon mahasiswa melalui kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang disebut dengan kegitan Road Show Campus Goes To School di sekolah-sekolah wilayah Kalimantan Selatan. 

Kali ini, ikut juga bergabung dari perwakilan Fakultas Tarbiyah yaitu Dosen Tarbiyah bersama Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah kegiatan ini mengusung pesan inspiratif dengan tema "Ayo Genggam Masa Depan Berkualitas dan Sukses" Dalam upaya mendekatkan diri dengan calon mahasiswa, para Dosen Tarbiyah mengunjungi berbagai sekolah di sekitar Martapura. Mereka membawakan materi yang tidak hanya membahas aspek akademis, tetapi juga nilai-nilai keislaman, karakter, dan potensi pengembangan diri yang dapat ditemukan di Fakultas Tarbiyah. 

"Dengan tema 'Ayo Genggam Masa Depan Berkualitas dan Sukses,' kami ingin mengajak calon mahasiswa untuk melihat pendidikan tinggi sebagai jalan menuju kesuksesan yang holistik. Berkualitas bukan hanya sebatas pencapaian akademis, tetapi juga melibatkan pengembangan karakter dan kontribusi positif pada masyarakat," ujar Mihrab A., M. Pd., salah satu Dosen Tarbiyah yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mihrab juga aktif memberikan informasi tidak hanya menekankan pada aspek akademis, tetapi juga nilai-nilai keislaman, etika, dan moral yang menjadi inti pembentukan karakter mahasiswa. tentang kehidupan kampus, kegiatan ekstrakurikuler, dan peluang partisipasi dalam berbagai kegiatan mahasiswa. Mihrab berharap, dengan pemahaman yang baik, calon mahasiswa dapat memilih program studi dan kampus yang sesuai dengan potensi dan minat mereka.

Salah Satu Dosen Fakultas Tarbiyah Sedang Menyampaikan Materi

Lebih lanjut, salah seorang dosen Fakutas Tarbiyah Bapak Masruddin, M. Pd. I., juga ikut memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi tentang kurikulum, fasilitas, dan potensi pengembangan diri yang dapat ditemukan di IAI Darussalam Martapura. Dengan tema "Menggali Potensi Calon Mahasiswa untuk Masa Depan Berkualitas," Masruddin menyampaikan pesan tentang pentingnya pendidikan tinggi sebagai landasan menuju keberhasilan masa depan, dengan melalui sosialisasi ini, Beliau ingin membuka wawasan calon mahasiswa mengenai potensi diri mereka dan bagaimana IAI Darussalam Martapura dapat menjadi wadah untuk menggali dan mengembangkan potensi tersebut. 

Beliau percaya bahwa setiap individu memiliki potensi unik yang dapat menjadi landasan keberhasilan di masa depan.

Wakil Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah, Aisyah Al-Ghoniah, menambahkan, "Kami ingin mendorong semangat dan antusiasme calon mahasiswa dalam menggenggam masa depan mereka. Fakultas Tarbiyah bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi juga tempat untuk tumbuh dan berkembang sebagai individu yang bermanfaat bagi masyarakat". Tema kegiatan ini, "Ayo Genggam Masa Depan Berkualitas dan Sukses," memberikan pesan kuat kepada calon mahasiswa bahwa masa depan mereka berada di tangan mereka sendiri. Melalui pendidikan di Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura berkomitmen untuk membantu mereka membentuk masa depan yang sukses dan bermakna.

Mahasiswa DEMA sedang menyampaikan materi tentang keorganisasian 
yang ada di IAI Darussalam Martapura

DEMA Fakultas Tarbiyah juga turut serta dalam kegiatan ini, memberikan informasi lebih lanjut mengenai kehidupan kampus dan peran mahasiswa dalam berbagai kegiatan organisasi. Mereka mengajak calon mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan mahasiswa sebagai sarana untuk mengembangkan diri dan membangun karakter kepemimpinan.

Salah Seorang guru di PP. Salafiyah Darussalam Martapura, Bapak Abdurrahim siddiq, S. Pd. I., menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. "Kami mengapresiasi upaya IAI Darussalam Martapura dalam memberikan informasi yang lengkap kepada siswa-siswa kami. Dosen dan DEMA Fakultas Tarbiyah memberikan gambaran yang jelas mengenai kehidupan kampus dan manfaat bergabung di IAI Darussalam Martapura". Sehingga Informasi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi siswa-siswa yang berencana melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sosialisasi ini memberikan gambaran yang jelas mengenai IAI Darussalam Martapura yang sudah mempunya tiga Fakultas (Syariah, Tarbiyah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) akhirnya kegiatan ini membantu siswa untuk membuat keputusan yang tepat."

Sesi tanya jawab yang diselenggarakan di akhir sesi sosialisasi memungkinkan calon mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan Dosen Tarbiyah dan DEMA Fakultas Tarbiyah. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan klarifikasi mengenai proses penerimaan, kurikulum, dan segala hal terkait dengan studi di Fakultas Tarbiyah. Melalui kegiatan ini, IAIN Martapura berharap dapat merangsang minat calon mahasiswa untuk memilih Fakultas Tarbiyah sebagai pilihan studi mereka. Dengan semangat "Ayo Genggam Masa Depan Berkualitas dan Sukses," diharapkan para calon mahasiswa dapat meraih keberhasilan tidak hanya dalam dunia akademis, tetapi juga dalam membentuk karakter yang baik dan kontribusi positif bagi masyarakat.
Sosialisasi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama
IAI Darussalam Martapura

Melalui kegiatan ini, IAI Darussalam Martapura berharap dapat memotivasi calon mahasiswa untuk melihat masa depan mereka dengan penuh optimisme dan semangat. Dengan menggali potensi dan nilai-nilai keberkahan, diharapkan para calon mahasiswa dapat membangun masa depan yang berkualitas, sukses, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Sosialisasi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama
IAI Darussalam Martapura

Foto Bersama Wakil Rektor, Mahasiswa dan Siswa Kelas XII MA Hidayatullah Martapura

Foto Bersama Dosen dan Siswa Kelas XII PP Salafiyah Darussalam Martapura

Foto Bersama Wakil Rektor, Dosen dan Siswa Kelas XII SMKS Islam Al Fattah

Sosialisasi oleh Dosen IAI Darussalam Martapura

Sosialisasi oleh Dosen IAI Darussalam Martapura


Sosialisasi oleh Dosen IAI Darussalam Martapura


tamplet Sosialisasi PMB Tahun Akademik 2024/2025 



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)