BUKA LEMBARAN BARU DI TAHUN 2024; DEMA DAN HMP LAHIRKAN DUTA TARBIYAH IAI DARUSSALAM MARTAPURA

1

PELAKSANAAN PERDANA DUTA TARBIYAH IAI DARUSSALAM MARTAPURA: MEMBANGUN INSPIRASI DAN KEPEMIMPINAN DI KALANGAN MAHASISWA


Hamdani, Martapura 2024 - Aula Barakat Kabupaten Banjar Pada tanggal 07 Januari 2024, DEMA Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura dan juga HMP (PAI, PGMI, dan PIAUD) merayakan momen bersejarah dengan pelaksanaan perdana program Duta Tarbiyah dengan tema "membangun inspirasi dan kepemimpinan di kalangan mahasiswa". 

Acara ini bertujuan untuk memberikan platform kepada mahasiswa yang berprestasi untuk menjadi duta yang menginspirasi, mempromosikan nilai-nilai Fakultas Tarbiyah dan mewakili mahasiswa secara luas. Dengan berbagai kompetisi dan seleksi ketat.

Tiga puluh satu orang mahasiswa berkompetisi untuk merebutkan gelar Duta Tarbiyah dengan berdasarkan pencapaian akademis, kegiatan ekstrakurikuler, kepemimpinan, dan dedikasi terhadap pengembangan Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura.

Laporan Dari Ketua Pelaksana Duta Tabiyah

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana saudari Maryam yang menyampaikan Motifasinya terhadap para peserta atau finalis duta tarbiyah tersebut. Lalu di lanjutkan oleh ketua Dema Fakultas Tarbiyah Hamdani yang menyampaikan bahwa "acara ini, merupakan acara yang sangat bersejarah dalam 
Fakultas Tarbiyah yang mana DEMA dan HMP (PAI, PGMI, dan PIAUD) Tahun ini kita mampu melaksanakan acara Duta Tarbiyah". 

Selain itu juga ketua Dema  Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura menjelaskan peran penting Duta Tarbiyah dalam membangun citra positif dan semangat kepemimpinan di kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa di  Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura. 

Sambutan Dari Ketua Dema Fakultas Tarbiyah

Lalu di lanjutkan sambutan oleh Presiden Mahasiswa 
IAI Darussalam Martapura  yang di wakilkan oleh Kemenag Dema  IAI Darussalam Martapura, saudara Ghozi yang mengatakan selamat atas terselenggaranya acara ini, lebih lanjut menyampaikan rasa bangganya menjadi mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Setelah itu di lanjutkan oleh Sambutan dari Wakil Dekan bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Bapak Mihrab M. Pd., yang menyampaikan acara ini bisa memberikan banyak kontribusi dalam akreditasi kampus kita, khususnya program studi yang ada di lingkungan Fakuktas Tarbiyah dan beliau juga meberikan A+ terhadap kepemimpin tahun ini. 

harapan Wakil Dekan "semoga kepemimpinan tahun tahun kedepannya mampu meneruskan estapet dan juga meneruskan kegiatan Duta Tarbiyah ini. Jelas kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura".

Setelah memberikan sambutan tersebut Wakil Dekan bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan membuka acara tersebut dengan mengucapkan Basmallah dan rasa syukur yang tinggi kepada Allah SWT. Sekaligus Memasangkan simbolis nomor urut Mahasiswa yang mengikuti Duta tarbiyah tersebut. 

Tamplet Kegiatan Duta Tabiyah

Para Duta Tarbiyah yang terpilih nantinya memproleh tanggung jawab untuk menginspirasi mahasiswa lain, mempromosikan kegiatan Fakuktas Tarbiyah, serta berpartisipasi dalam acara-acara sosial dan kegiatan pengembangan komunitas. Setiap duta memiliki proyek komunitas yang akan mereka pimpin sebagai bagian dari kontribusi positif mereka kepada lingkungan kampus khususnya di dalam Fakuktas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura. 

Semoga kegiatan ini terus menerus dilanjutakan dan berkembang kearah yang lebih bahkan lebih maju dari tahun ke tahun. Aamiin Aamiin Yarabbalalamin.

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar