SELEKSI POMNAS 2023 FAKULTAS TARBIYAH KIRIM BEBERAPA ATLIT

0


Salsa, Martapura 2023- Sejumlah mahasiswa di lingkungan Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Darussalam Martapura, ikut serta dalam seleksi POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) yang dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Gedung Pendowo 2 Banjarbaru, Kalimantan Selatan. POMNAS, merupakan sebuah kegiatan acara olahraga tingkat perguruan tinggi terbesar di Indonesia, menjadi ajang prestasi bagi mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh nusantara. Para mahasiswa yang berbakat dan bersemangat dalam bidang olahraga diharapkan dapat mendaftar dan berkompetisi untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

 

POMNAS adalah kompetisi olahraga tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dengan tujuan meningkatkan semangat olahraga di kalangan mahasiswa serta menggali bakat dan potensi atletik yang dimiliki oleh mereka. Acara ini juga menjadi ajang untuk menjalin persaudaraan antar perguruan tinggi di Indonesia.

 

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 yang bertempat di Kalimantan Selatan terdiri dari 16 cabang olahraga. adapun 16 cabang tersebut yakni: (1) Bola Voli Pasir, (2) Bulu Tangkis, (3) Sepak Takraw, (4) Bridge, (5) Silat, (6) Kempo, (7) Tenis Lapangan, (8) Taekwondo, (9) Catur, (10) Gulat, (11) Karate, (12) Panjat Tebing, (13) Renang, (14) Bola Basket, (15) Futsal, dan (16) Atletik

 

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang mengikuti kegiatan seleksi tersebut sangat bersemangat dan antusias sekali, mereka mempersiapkan diri dengan serius dan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam seleksi tersebut.

 

Salah satu mahasiswi dari PS. PGMI Diyana yang mengikuti seleksi tersebut pada cabang Badminton mengungkapkan tujuannya terkait mengikuti seleksi tersebut "tujuan dalam mengikuti kompetisi ini adalah agar dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi saya dalam mengembangkan kemampuan, keterampilan, potensi diri, dan memperoleh keuntungan finansial". Lebih lanjut Diyana menyampaikan bahwa "peluang ini untuk meningkatkan diri dan memperluas jaringan relasi. Selain itu juga bisa mengetahui sejauh mana perkembang dalam kemampuan yang selama ini dimiliki", oleh sebab itu, saya akan mengambil peluang untuk ke jenjang yang cukup menantang yaitu dalam mengikuti seleksi POMNAS di Kalimantan Selatan sebagai perwakilan dari kampus IAI Darussalam Martapura”. Diyana juga berharap agar bukan hanya dia yang melangkah maju, namun kepada rekan-rekan mahasiswa lain di lingkungan IAI Darussalam Martapura agar bisa mengikuti lomba-lomba apapun itu agar kita bisa bersama-sama maju ke depan sehingga melahirkan mahasiswa yang berbakat, berpotensi diri, dan bisa membawa nama baik kampus kita.

 

Begitu pula Nafisah yang mengikuti seleksi dicabang Olahraga Silat juga memberikan Alasannya “seleksi ini merupakan jam terbang bagi saya, untuk melatih mental dan skil yang dimiliki dan juga untuk memperkenalkan nama kampus Institut Agama Islam Darussalam Martapura ke dunia luar. Tak jauh berbeda Nafisah juga berharap kedepannya para Atlet yang ada di kampus diberikan Fasilitas yang bisa mendukung untuk lebih semangat lagi dalam berlatih, Nafisah juga berharap mendapatkan hasil yang maksimal dalam bertanding.

 

Sedangkan Khilda sendiri, Mahasiswi Fakultas Tarbiyah memaparkan ikut serta dalam kegiatan POMNAS untuk mendapatkan pengalaman yang baru dan meningkatkan skil serta kepercayaan diri, Khalida berharap dengan ikut seleksi ini mendapatkan hasil yang memuaskan, pengalaman serta menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain. Walaupun nantinya hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan yang kami inginkan, tentunya tidak akan mematahkan semangat kami dalam berkompetisi, justru akan membangkitkan semangat kami agar dapat melatih dan meningkatkan kualitas kami untuk kedepannya.

 

Mudah-mudahan semua Mahasiswa yang ikut seleksi tersebut dimudahkan dalam urusannya, serta selalu semangat agar bisa mengharumkan nama Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura tingkat Nasional.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)