DEMA FAKULTAS TARBIYAH IKUT HIJAUKAN BUMI SULTAN ADAM BERSAMA BALPAKS DI HARI LINGKUNGAN HIDUP NASIONAL

0

Windy, Martapura 2023- Pada hari Ahad, 4 Juni 2023 Ketua Umum Dema Fakultas Tarbiyah berkesempatan ikut serta dalam memeriahkan hari lingkungan hidup internasional yang diadakan oleh BALPAKS (Balai Pecinta Alam Kalimantan Selatan) yang mana acara tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga ke pemerintahan dan keamanan negara.


Pelaksanaan hari lingkungan tersebut dibuka oleh Bupati Banjar yang kali ini diwakilkan oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Kabupaten Banjar. Beliau dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya acara ini dan juga beliau menyampaikan “pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga tetap terjaga terutama pepohonan yang mana wilayah kalimantan berperan sebagai paru paru dunia, Jadi jagalah hutan tersebut”.


Di kesempatan lain juga ketua pelaksana hari lingkungan hidup yaitu koordinator BALAPAKS menyampaikan bahwa "ini salah satu tindakan kita atau kinerja kita dalam melestarikan lingkungan yang ada di kalimantan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya" lebih lanjut dalam sambutan tersebut koordinator BALAPAKS menyampai "pada hari ini kita mengadakan penanaman pohon di sekitar taman CBS (cahaya bumi selamat), Martapura dan juga pembagian 400 bibit kepada masyarakat sekitarnya".



Begitu pula Hamdani Ketua Umum Dema Fakultas Tarbiyah dan selaku undangan juga ikut berpartisipasi dalam melaksanakan mulai dari penanaman hingga pembagian bibit tersebut. Dalam kesempatan lain Ketua Umum Dema memberikan ulasannya bahwa “Al-hamdulillah pada hari ini kita menjadi perwakilan dari Dema Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam berkesempatan memenuhi undangan dari BALAPAKS dalam acara hari lingkungan hidup internasional". Lebih lanjut Hamdani menjelaskan ada hubungan erat antara mahasiswa dan lingkungan. Kegiatan ini pun, menumbuhkan wawasan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam terutama di sekitar kita seperti rumah, kampus, asrama serta menambah relasi antara Organisasi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dengan BALAPAKS bahkan ke pemerintah daerah.


harapan dari ketua Dema dalam wawancaranya semoga kegiatan seperti ini terus digaungkan karena menjaga lingkungan itu kebutuhan setiap hari, agar udara segar untuk bernafas tetap terasa hingga anak cucu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)