Assesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Tahun 2023

0

Mihrab, Martapura 2023– BAN-PT "Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi" lakukan Asesmen Lapangan (AL) Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura. lewat online menggunakan zoom.id yang acara utama dipimpin langsung oleh Bapak Khalilurahman, M. Pd.


Rektor IAI Darussalam Martapura, memberikan arahan sekaligus membuka acara Assemen Lapangan yang akan dilaksanakan selama dua hari oleh bapak Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshary AZ, MA. mengatakan, kegiatan asesmen ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan Indonesia khususnya di kota Martapura.

Sementara itu, salah satu asesor Dr. Eko Ariwidodo, M. PHIL dalam arahannya menyampaikan, kehadiran mereka yaitu untuk memverifikasi fakta dan kondisi lapangan terhadap data dan informasi yang disampaikan di dokumen usulan akreditasi. “Kami akan berusaha seoptimal mungkin secara fair, mudah-mudahan nilainya bisa naik,” kata dia.
Hadir dalam asesmen tersebut, Rektor, Kepala Biro, Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan  ketua prodi PGMI, PAI dan PIAUD, Unit Penjamin Mutu, Gugus Penjamin Mutu dan para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, pengguna, serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, tujuan dari BAN-PT Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Dengan demikian, akreditasi melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Asesmen lapangan atau kegiatan visitasi ini dilakukan selama dua hari yakni 5 dan 6 Mei 2023 oleh Dr. Eko Ariwidodo, M. PHIL dari IAI Madura dan Dr. Fauzi Muharom, M. Ag. dari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. (An/AH)

 
Terakhir acara di tutup do'a yang disampaikan oleh dosen dari Fakultas Tarbiyah Bapak Sahrahman, M. Pd. dengan harapan acara berjalan dengan lancar tanpa kendala.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)