WAKIL DEKAN FAKULTAS TARBIYAH TEPIS ISU-ISU YANG BELUM BENAR TENTANG PPL-B TAHUN AKADEMIK 2023/2024

0


Alfi, Martapura 2023- Isu PPL-B tahun akademik 2023/2024 sudah beredar pesat di kalangan mahasiswa semester VI baik dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah padahal pasalnya kegiatan PPL-B itu masih akan dilaksanakan kisaran bulan-bulan di akhir tahun 2023 

 

Melihat kondisi isu yang beredar dengan pesat ini, Ketua Umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah saudara Hamdani bergegas ke kantor Tarbiyah IAI Darussalam Martapura untuk mengkomfirmasi ke struktur Fakultas Tarbiyah agar isu ini tidak meluas dan melahirkan info-info yang ternyata belum tentu kebenarannya (hoax).

 


Selasa 16 Mei 2023 Hamdani dan beberapa rekannya bergegas menemui Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Mihrab A, M. Pd, untuk mengonfirmasi kabar yang beredar di tengah-tengah mahasiswa Semester VI tentang sistematika PPL-B.

 

Kabarnya, mahasiswa sudah mulai membentuk kelompok atau grup whatsapp dan juga mencari sekolah-sekolah yang akan dijadikan untuk Praktek PPL-B nantinya, Bukan hanya itu, bahkan ada beberapa mahasiswa yang sampai menentukan sendiri dosen pamong. Kabar ini hangat dibicarakan oleh mahasiswa semester VI di lokal-lokal maupun tempat nongkrong. 

 

Untuk memperjelas kabar yang sedang viral atau beredar tersebut maka pihak Fakultas Tarbiyah yang diwakili oleh Bapak Mihrab A, M. Pd pun memberikan tanggapan bahwa “Fakultas Tarbiyah belum tahu menahu perihal isu-isu tentang PPL-B yang ramai dibicarakan kalau tidak dari Ketua Umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah saudara Hamdani"

 

Lebih  lanjut pertemuan antara Ketua Umum Dema dan Wakil Dekan, beliau juga memaparkan bahwa fakultas sendiri belum sama sekali membentuk kepanitiaan PPL-B tahun akademik 2023/2024. "kenapa belum dibentuk? karena kita masih berada di tahun akademik 2022/2023, toh ngapain membentuk panitia PPL-B, panitia PPL-A saja belum dibubarkan" imbuh Bapak Mihrab.

 

"Untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh mahasiswa angkatan 2020 di lingkungan Fakultas Tarbiyah agar sabar menunggu kabar resmi dari Fakultas Tarbiyah seputar sistematika PPL-B tahun akademik 2023/2024". Tegas Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)