WAKIL DEKAN BIDANG KEMAHASISWAAN DAN KERJASAMA FAKULTAS TARBIYAH IKUT BANGGA DENGAN KEGITAN PEKAN SENI BANUA 2023 YANG DISELENGGARAKAN DEMA IAI DARUSSALAM MARTAPURA

0


Raden, Martapura 2023- Sore Sabtu, 14 Oktober 2023. Suasana Ruang Terbuka Hijau Alun-alun Martapura memancarkan semangat seni dan budaya yang memukau saat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) mengadakan perayaan Pekan Seni Banua 2023 yang meriah. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terhormat, termasuk Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Presiden Mahasiswa, Wakil Rektor IAI Darussalam Martapura, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

Pekan Seni Banua adalah perayaan seni dan budaya yang menjadi aikonik kebanggaan pencapaian yang luar bisa oleh DEMA IAI Darussalam Martapura. Acara ini bertujuan untuk merayakan keberagaman seni dan budaya Banua, julukan untuk wilayah Kalimantan Selatan, serta mempromosikan apresiasi seni dan budaya di antara mahasiswa dan masyarakat luas.


Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, merasa terharu dan bangga atas kegitan Pekan Seni Banua ini dan beliau terus mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan yang positif seperti ini. "Pekan Seni Banua adalah salah satu contoh terbaik tentang bagaimana seni dan budaya dapat menjadi sarana untuk mempererat ikatan dan mengungkapkan identitas lokal. Kami sangat bangga dengan inisiatif DEMA dalam mengadakan acara ini," kata Wakil Dekan.

Penutupan Pekan Seni Banua 2023 dimulai dengan sambutan dari Ketua Presiden Mahasiswa, yang menekankan pentingnya seni dalam ekspresi diri dan pemahaman budaya. "Seni adalah bahasa universal yang dapat menghubungkan berbagai kelompok masyarakat. Pekan Seni Banua adalah wadah bagi kita untuk mengekspresikan keberagaman budaya yang ada di sini".


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama 

Wakil Rektor IAI Darussalam Martapura, yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan acara ini, menggarisbawahi peran penting seni dan budaya dalam identitas kampus. "Kampus kita adalah rumah bagi beragam budaya dan keberagaman. Kami mendukung penuh upaya DEMA dalam mempromosikan seni dan budaya sebagai bagian integral dari pengalaman mahasiswa di kampus."

Sambutan sekalis menutup kegiatan Pekan Seni Banua oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Selatan menyoroti pentingnya mendukung inisiatif seni dan budaya. "Seni adalah kekayaan yang perlu dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda. Inisiatif seperti ini adalah langkah positif dalam menjaga dan mempromosikan warisan budaya kita.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata 

Pekan Seni Banua 2023 memamerkan beragam seni dan budaya Banua yang memukau, termasuk pertunjukan tari tradisional, balamut dan kerajinan tangan, serta penampilan musik lokal. Para mahasiswa dan pengunjung dapat menikmati keindahan seni dan merasakan keragaman budaya yang ada di Kalimantan Selatan.

Ketua Sanggar Ar-Rumi dan juga mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah, Rohasdi, yang sangat bersemangat tentang kesuksesan acara ini, mengatakan, "Pekan Seni Banua adalah wadah bagi para seniman muda untuk mengekspresikan bakat mereka dan untuk mempromosikan keindahan budaya Banua kepada semua. Ini adalah sarana yang luar biasa untuk mempererat ikatan persaudaraan dan memperkaya pemahaman kita tentang keberagaman budaya kita".

Pekan Seni Banua 2023 telah membuktikan diri sebagai sukses besar dalam mempromosikan seni dan budaya Banua serta mempererat ikatan komunitas di kampus IAI Darussalam Martapura. Acara ini mendorong mahasiswa dan masyarakat untuk menghargai dan merayakan kekayaan budaya Kalimantan Selatan.

SELAMAT ATAS TERSELESAIKANNYA ACARA PEKAN SENI BANUA 2023

Dukungan penuh dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan semoga kegiatan ini menjadi dorongan penting dalam menjadikan Pekan Seni Banua 2023 sebagai perayaan yang tak terlupakan. Pekan Seni Banua semoga akan terus menjadi agenda tahunan yang dinantikan, memperkuat keberagaman budaya dan seni di kampus IAI Darussalam Martapura. Acara ini juga menjadi inspirasi bagi semua pihak tentang kekuatan seni dan budaya dalam mempersatukan masyarakat dan merayakan keberagaman.




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)